iklan

Empat Pencuri Fosil Telur Dinosaurus Diciduk Aparat

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280


Polisi Tiongkok menangkap empat tersangka terkait pencurian 80 fosil telur dinosaurus. Telur-telur yang sudah menjadi fosil itu diduga dicuri dari seorang kolektor di Provinsi Zhejiang, wilayah timur.
Seorang tersangka yang disebut dengan nama keluarga Wang dilaporkan mengunjungi kolektor bersangkutan dan berpura-pura tertarik untuk membeli telur dinosaurus.
Wang dituduh membawa 27 telur ke rumahnya di Provinsi Heilongjiang dan berhasil ditemukan kembali oleh polisi. Namun sisanya, sekitar 50 telur, belum diketahui keberadaannya.
Ketiga tersangka lain juga dituduh membantu Wang mencuri telur-telur dinosaurus tersebut pada Senin (09/01) malam sebelum melarikan diri ke Shanghai.
Saat ini empat tersangka sudah ditahan dengan tuduhan membagi-bagi telur di antara sesama mereka, seperti dilaporkan kantor berita pemerintah Xinhua.
Banyak fosil yang ditemukan di Tiongkok dan sekitar Mongolia diekspor secara gelap dan dijual kepada para kolektor untuk mendapat keuntungan besar.
Pada Desember 2015, seperti dilaporkan kantor berita AFP, satu fosil yang diekspor secara gelap yang berusia sekitar 120 juta tahun dikembalikan polisi Amerika Serikat ke Tiongkok.
suaramerdeka.com - 
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Empat Pencuri Fosil Telur Dinosaurus Diciduk Aparat"

Posting Komentar