iklan

Pakai Surat Resmi, SBY Kembalikan Mobil Kepresidenan ke Istana

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya mengembalikan mobil Kepresidenan yang masih berada di tangannya. SBY mengembalikan mobil tersebut pada Rabu (22/3) pagi menjelang siang hari.
"Baru tadi pagi menjelang siang, mobil Kepresidenan yang dipinjam (SBY) itu sudah dikembalikan," kata Kepala Sekretariat Presiden, Darmansjah Djumala di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (22/3).
Darmansjah menjelaskan pengembalian mobil Kepresidenan itu dilakukan secara resmi, yakni lengkap dengan menyertai surat beserta berita acara. Hal ini, kata dia, baru pertama kali terjadi di mana pengembalian barang dilakukan secara resmi.
"Dan kita terima secara resmi dengan berita acara. Yang mana sebelumnya tidak ada kesurat-suratan dikembalikan dengan surat resmi," jelasnya.
Darmansjah yang baru saja dilantik menjadi Duta Besar LBPP RI untuk Austria itu mengatakan usai dikembalikan mobil dengan jenis Mercedes-Benz S600 Guard itu akan langsung dilakukan perawatan agar memenuhi standar mobil Kepresidenan.
"Kita terima akan kita check up, tune up untuk memenuhi standar mobil kepresidenan," jelasnya.
Usai dilakukan perawatan, lanjut Darmansjah, mobil tersebut akan diserahkan ke pihak Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) karena mobil Kepresidenan menjadi tugas Paspampres untuk melakukan pemeliharaan. Mobil tersebut kini telah berada di garasi Istana Negara.
"Setelah di tune up, sesuai standar Kepresidenan. Ini mobil Kepresidenan, bulletin proof dengan spesifikasi Kepresidenan," katanya.
"Setelah itu kita serahkan kembali ke Paspampres karena pemeliharaan maintenance-nya di Paspampres," tandasnya.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Pakai Surat Resmi, SBY Kembalikan Mobil Kepresidenan ke Istana"

Posting Komentar