iklan

MENGHARUKAN!! Tentara ini tumbang saat mau mencapai garis finish

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280


Ton Tangkas atau Peleton Tangkas adalah lomba tahunan yang bertujuan meningkatkan kompetensi prajurit TNI. Menurut Wakil KSAD, Letjen TNI Muhammad Munir, lomba ini sebagai tolak ukur pembinaan prajurit di masing-masing Kodam.
Ton Tangkas merupakan tolak ukur bagi satuan-satuan dalam pembinaan kemampuan dasar prajurit, menguji keterampilan dan ketangkasan serta sebagai tradisi Korps untuk memupuk jiwa korsa.
Sistem undian akan diterapkan dalam memilih peleton yang akan berlomba. Sehingga seluruh peleton satuan jajaran Divif 2 Kostrad memiliki kesiapan rata-rata saat terpilih untuk mewakili Divif 2 Kostrad dalam lomba Ton Tangkas Tingkat AD.
Berbagai kesiapan tengah dilakukan satuan, baik kesiapan fisik, mental dan moril maupun materi yang akan dihadapi, dengan materi lomba yang meliputi Kesegaran Jasmani, Menembak Pistol dan Senapan, Navigasi Darat, Lintas Medan, dan Peraturan Militer Dasar (Permildas). Selain untuk mengukur tingkat kesiapan, hal ini dilakukan juga untuk memperoleh data kemapuan yang dimiliki peleton-peleton tersebut.Kesemua materi tersebut harus dapat di kuasai oleh masing-masing prajurit. Sehingga latihan yang dilaksanakan harus tertata dan terkontrol dengan baik tanpa mengesampingkan tugas pokok satuan dalam mempertahankan kedaulatan Negara.Sumber : bidikfakta.com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "MENGHARUKAN!! Tentara ini tumbang saat mau mencapai garis finish"

Posting Komentar