iklan

Muadzin aksi 212 AKBP Indra Jafar jabat Kabid Propam Polda Jatim

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Korps Bhayangkara kembali melakukan rotasi dikalangan perwira menengah dan tinggi. AKPB Indra Jafar, yang semula menjabat Wadirlantas Polda Metro Jaya kini menduduki kursi Kabid Propam Polda Jawa Timur.
Hal itu sesuai dengan telegram Kapolri ST/1034/4/2017 yang disampaikan Asisten SDM Kapolri, Irjen Arief Sulistyanto kepada merdeka.com, Selasa (18/4).
Sebanyak 127 perwira baik menengah maupun tinggi menduduki jabatan barunya masing-masing.
Nama AKBP Indra Jafar sendiri melekat di telinga masyarakat usai dirinya dipercaya sebagai muadzin dalam aksi damai 2 Desember 2017 lalu atau disingkat aksi 212.
"Suatu kehormatan bisa berdiri ditengah-tengah jutaan saudara muslim, dan berkesempatan untukazan," ujar AKBP Indra seperti dituturkan Karo Penmas Mabes Polri Kombes Rikwanto, Sabtu (3/12).
Keterlibatan Indra hingga ditunjuk menjadi muadzin dalam pelaksanaan salat jumat akbar di lapangan monas tidak lepas dari peran sahabatnya yakni Ustaz Arifin Ilham yang mendapuknya untuk menjadi mudzin.
"Sebelumnya saya memang kenal dan dekat dengan beberapa ulama, ketika diminta saya langsung mengiyakan," imbuhnya.
Menurutnya, beberapa saat sebelum melaksanakan tugas sebagai muadzin, Kapolri Jenderal M Tito Karnavian tiba-tiba memanggilnya, saat itu orang nomor 1 di Korps Bhayangkara tersebut memberikannya ucapan selamat karena dipercaya untuk menjadi muadzin dalam pelaksanaan Salat Jumat. Kapolri juga memintanya supaya maksimal menjalankan tugas.
"Sempat ketemu dengan Kapolri, beliau saat itu sedikit kaget, nggak nyangka ada kapolres yang jadi muadzin, tapi beliau bangga, memang harus seperti, setiap pimpinan harus bisa jadi contoh dan mencontohkan, tidak hanya memerintah," tuturnya.
Beberapa hari setelah aksi tersebut, tepatnya 6 Desember 2016 Indra Jafar resmi menjabat sebagai Wadirlantas Polda Metro Jaya menggantikan AKBP Latif Usman.
Sebelumnya, AKBP Indra Jafar menjabat Kapolres Cirebon Kota yang kemudian digantikan oleh AKBP Adi Vivid Adisetiadi Bachtiar. [rhm]



Merdeka.com -
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Muadzin aksi 212 AKBP Indra Jafar jabat Kabid Propam Polda Jatim"

Posting Komentar